Kamis, 20 Februari 2014

BBM Akhirnya Tersedia Untuk Android Gingerbread

Setelah sekian lama penantian para pengguna handphone dengan sistem operasi Android Gingerbread, akhirnya pihak BlackBerry secara resmi merilis aplikasi BlackBerry Messenger  mereka tersebut tepatnya tanggal 18 Februari 2014 dan sudah bisa di download di Play Store.
Ini tentu kabar gembira setelah menunggu beberapa bulan. Sebelumnya BlackBerry Messenger sudah rilis perdana untuk Android dan iPhone pada bulan Oktober tahun lalu, hanya saja untuk menggunakannya handphone harus dengan sistem operasi Android 4.0 keatas atau minimal IOS versi 7 untuk iPhone.
Para pengguna handphone sekelas Android Gingerbread harus gigit jari pada peluncuran awal BlackBerry Messenger hingga menimbulkan kecemburuan tersendiri.
Lalu, mereka mencoba banyak cara, mulai dari me-root handphone agar bisa menginstal BlackBerry Messenger sampai ganti handphone dan sebagainya.

Namun, kabarnya pihak BlackBerry banyak menerima masukan agar BlackBerry Messenger juga tersedia untuk Android Gingerbread mengingat para pengguna sistem operasi 2.3.x tersebut masih cukup banyak, yaitu sekitar 21% dari total pengguna smartphone Android di dunia.
Mungkin, dengan melihat statistik tersebut, akhirnya pihak BlackBerry melunak dengan memberikan kabar pada awal tahun ini bahwa BlackBerry Messenger akan tersedia untuk Android Gingerbread.
Hingga tanggal 19 Februari 2014, lebih dari 10 juta unduhan sudah tercatat dan tidak menutup kemungkinan angka tersebut akan bertambah.

Lalu, bagaimana dengan nasib BlackBerry sendiri ?
Entahlah, persaingan dunia smartphone tidak mampu mereka arungi, namun setidaknya kita berharap layanan BlackBerry Messenger di handphone Android sebaik di handphone Blackberry sendiri tanpa ada pembedaan.

Semoga bermanfaat ..
Salam damai ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap berkomentar dengan baik dan benar serta sesuai dengan artikel diatas ..