Minggu, 01 Desember 2013

Isu Pemblokiran BBM di Android Dan iPhone Ternyata Bohong

Sebagai pengguna ponsel android, saya sangat kaget ketika membaca isu pemblokiran bbm di ponsel android dan iPhone di internet.
Memang Beberapa hari terakhir beredar kabar bahwa layanan pesan instan BlackBerry Messenger (BBM) di platform Android dan iPhone akan dihentikan mulai 1 Desember mendatang.
Isu ini bermula dari broadcast message
yang disebarkan melalui BBM, kemudian
melebar ke Twitter dan menjadi
perbincangan hangat.

Salah satu kutipan pesan bbm-nya sebagai berikut, " BlackBerry messanger Akan Ter BLOKIR ini Kode Agar Tidak Ter BLOKIR.: 42932782452- . Kirim Ke Semua Kontak Kalian!!!akan PENDING non-Stop 5 bulan yg akan datang,jika anda tidak mengirimkan pesan ini Sebelum jam 8 malam ini,segerahlah anda mengirimkan pesan ini ke Semua kontak anda DP gabisaa keganti?Kita dari Pihak RIM BB indonesia akan melakukan update untuk BBM dari 11:00 WIB sampai Jam 17:00 WIB. Jika Anda tidak mengirimkan pesan ini ke semua kontak Anda , Maka Server BBM Anda akan dibatalkan dan Anda tidak akan diizinkan lagi untuk chatting dengan kontak Anda.Jika anda Tidak Broadcast Pesan ini Maka :-BB anda akan keluar jam pasir :(-BB Anda terancam di suspend X_X -BB anda bisa Lemot/Jam pasir >:O-BB anda bisa HANK/Mati Total :'(Silahkan kirim pesan ini ke semua kontakBukan broadcast sembarangan Ini serius!! Bisa dicek  http://www.rim.com/indonesian/server/update

Namun, jika kita teliti, tampaknya si pembuat pesan diatas adalah orang amatiran dalam menipu.
Tweet dengan topik serupa bisa dengan mudah di temui di Twitter dengan memasukkan kata kunci pencarian "BBM 1 Desember".
Tapi benarkah layanan BBM di Android
akan dihentikan .. ?
Menurut pihak BlackBerry, ternyata tidak demikian.
"Itu adalah hoax (kabar bohong) yang
sengaja disebarkan. Tak ada
pengumumannya sama sekali dari kami," ujar PR Manager BlackBerry Indonesia
Yolanda Nainggolan.
Menurut Yolanda, pihaknya telah
mengetahui adanya isu mengenai layanan BBM di Android yang akan dihentikan. Dia mengimbau pengguna BBM agar tidak memercayai kabar tersebut.
"Ada tweet yang menyertakan tautan ke situs internet agar meyakinkan, tapi
isinya tidak berhubungan, belakangan
banyak yang seperti itu," tambah
Yolanda.
Ketika ditelusuri, tautan yang disertakan di beberapa tweet ternyata memang menuju ke artikel atau thread forum yang tak mengandung informasi relevan atau pernyataan resmi bahwa BBM untuk Android benar-benar akan dihentikan.
BBM untuk Android sendiri baru resmi
dirilis pada 22 Oktober lalu, setelah
sempat tertunda beberapa waktu karena permasalahan teknis. Aplikasi ini segera menjadi salah satu judul terpopuler di toko Google Play Store. BBM untuk iOS yang dilepas dalam waktu hampir bersamaan juga mengalami hal serupa di toko Apple App Store.

Untuk itu, kita harus lebih jeli dalam menanggapi hal-hal seperti itu.
Penipuan banyak terjadi dikarenakan banyak orang yang tidak teliti serta panik ketika mendengar atau membaca isu seperti diatas.
Sebaiknya, jika ada isu yang demikian, kita harus mencari informasi yang relevan sebanyak mungkin  atau bisa langsung berkunjung ke situs aplikasi yang bersangkutan.

Semoga Bermanfaat ..
Salam Damai ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap berkomentar dengan baik dan benar serta sesuai dengan artikel diatas ..